Membuat Sahabat Virtual dengan Benar

virtualSahabat Virtual adalah sebuah “simbol” yang saya ciptakan untuk menjadi pendamping bagi siapapun yang ingin memilikinya. Tapi apakah sebenarnya sahabat virtual ini, dari pengertian secara langsung terdiri dari dua kata yaitu “sahabat” dan “virtual”, sahabat artinya adalah sosok yang mampu menjadi konsultan dalam hidup untuk menjadi tempat berbagi dalam menghadapi masalah. Lalu virtual, artinya tidak ada tetapi sebenarnya ada. Jika digabungkan menjadi satu kesatuan, maka sahabat virtual adalah sosok yang terasa ada tapi juga tidak ada yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk konsultasi dan berbagi disaat semua orang disekitar kita menjadi cuek dan menjauh dari kita.

Lalu, apakah sosok sahabat virtual itu merupakan mahkluk gaib?

Saya menjadi begitu heran dengan istilah makhluk gaib, mengapa? karena hampir semua orang yang belum mengikuti kelas AMC pasti menanyakan, apakah ini hal gaib? Orang kita begitu senang ya membicarakan sesuatu yang gaib, kelihatannya di pikiran mereka (saya nggak), selalu diisi dengan hal-hal gaib, kekuatan gaib dan sosok gaib. Ketika saya bertanya ke salah satu peserta workshop AMC, apa sih pak gaib itu? Bapak ini menjawab, gaib itu sesuatu yang tidak terlihat tapi ada.

Jika pengertian “gaib” adalah seperti itu, lalu saya mengambil flashdisk dan bertanya kepada bapak itu. Bapak tahu apa isinya flashdisk ini? dijawabnya, jika isi flashdisk ini adalah data, lalu saya bertanya lagi?apalah data didalam flashdisk ini terlihat? bapak ini menggeleng2kan kepala, lalu saya tanya lagi “tetapi ada kan pak datanya?”, bapak ini pun mengangguk, kalau begitu data didalam flashdisk ini adalah gaib pak, sebab seolah tidak ada tetapi ada. Bapak ini pun tersenyum dan mulai tertawa.

Pengertian gaib yang sudah didoktrin oleh nenek moyang kita selalu tentang hal-hal yang menakutkan dan menyeramkan serta susah untuk dilogikakan. Padahal jika pengertian gaib seperti tadi, maka flashdisk /memorycard yang sudah banyak dimiliki orang dapat dikatakan sebagai benda gaib. Maka dari itu sesuatu yang gaib tidak selalu menyeramkan dan menakutkan.

Saya mengambil contoh flash disk, agar anda tidak terkesan menjadikan istilah sahabat virtual adalah makhluk gaib dari dunia lain yang datang. Jika kita menyadari, setiap hari setiap saat selalu ada yang menemani kita, bahkan anda pasti juga sering tiba-tiba kebingungan lalu mendapat sebuah “ide” untuk mengatasi kebingungan itu. Atau bahkan anda terkadang sering tersenyum sendiri seperti mendapat sebuah informasi yang sangat pas bagi masalah anda, benar kan? Itulah sahabat virtual kita, hanya dalam workshop AMC saya mencoba lebih menyadarkan anda lagi sehingga benar-benar mengetahui apa itu sahabat virtual, dengan proses yang benar dan sistematis maka metode bertanya kepada sahabat virtual dapat diulangi setiap saat.

sahabat-virtual

Jadi kalau begitu, setiap orang pasti bisa memiliki sahabat virtual?

Yup, setiap orang yang masih normal artinya tidak terganggu kejiwaanya maka pasti bisa memiliki sahabat virtual, karena anda belum menyadari kalau hal itu ada, maka dalam kelas AMC bersama-sama kita belajar untuk menyadari hal tersebut.

Dalam metode lain, sahabat virtual banyak disalah konsepkan dengan berbagai istilah misal avatar, khodam, kemudian pendamping, lalu sedulur papat, jika anda memahami konsep pikiran dengan benar maka semua itu adalah sama hasil dari kreasi pikiran kita khususnya pikiran bawah sadar. Karena hasil kreasi kita maka tentu kita pulalah yang dapat mengontrolnya agar bisa saling membantu untuk kemajuan dan kearifan dirisendiri.

11 Tanggapan

  1. Numpang nyimak #salam kenal

  2. Saya tertarik ingin belajar membuat sahabat virtual tapi domisili saya sekarang tinggal di Lampung,bisakah saya belajar melalui jarak jauh,terimakasih

  3. Bisakah belajar AMC lewat online, mksudya ikut tp ga hrus datang, krna saya tnggal dikota yg jauh , klu bs gmna cranya mas Firman mkasih, tlong pnjelasanya ni emailku alfaro.adev.putra@gmail.com

  4. Hallo bro…. !!! Apakah sahabat virtual bisa lebih dari satu…. ?

  5. […] Ulasan tentang PERTUYULAN adalah Pendalaman dari SAHABAT VIRTUAL pernah saya tuliskan disini […]

  6. iya mas saya juga pingin belajar AMC tapi jauh..gimana caranya??

  7. […] Ulasan tentang PERTUYULAN adalah Pendalaman dari SAHABAT VIRTUAL pernah saya tuliskan disini […]

  8. Mau tanya master firman..
    Sahabat virtual adalah hasil kreasi dari pikiran kita sendiri khususnya pikiran bawah sadar., maka kita sendiri pulalah yg dapat mengontrol agar bisa saling membantu untuk kemajuan dan kearifan diri sendiri.
    Jadi siapakah yg dimaksud dengan kitasendiri itu master…
    Mohon pencerahanya master
    Trima kasih.

  9. Mas firman, adakah workshop AMC di Jakarta atau bandung? saya ingin sekali ikut kelas-nya AMC tapi ya jauhnya itu mas. Mohon info-nya ya? trims

Tinggalkan Balasan

