Cara Melakukan Verifikasi Blog di Technorati

technorati-blogJika sebelum-sebelumnya banyak menulis tentang kekuatan pikiran, maka sekarang ada tips di bidang internet yaitu untuk melakukan verifikasi di blog directory yang memiliki PR cukup tinggi yaitu technorati

Technorati merupakan sosial bookmark atau salah satu situs search engine khusus blog, dan situs ini memberikan backlink gratis. Karena selain Alexa rank dan Google pagerank, Technorati rank juga merupakan syarat penting untuk mendaftarkan Blog anda pada situs Paid Review, namun sobat harus sudah melakukan claim atas blog sobat.
Cara verifikasi di technorati ini cukup unik, ketika pertama sampai di bagian blog claims saya sedkit bingung, lalu mulai menelurusi mbah Google, akhirnya saya mengerti cara melakukan verifikasi Claim Token blog pada Technorati. Setelah mendaftar blog ke Technorati, anda akan mendapatkan email untuk konfirmasi kemudian klik link konfirmasi tersebut dan login lagi pada technorati & berikut langkahnya :

  1. Pertama, silahkan anda registrasi terlebih dahulu di http://technorati.com
  2. Isilah data Technorati profile, sesuai dengan yang diminta.
  3. Setelah proses pendaftaran selesai, lalu sign up dan sekarang bagaimana cara Claim blog di Techorati. Disini saya hanya memfokuskan cara klaim technorati saja.
  4. Klik user id yang anda gunakan pada saat pendaftaran (http://technorati.com/account/)
  5. Isi URL blog yang ingin anda masukan di menu My claimed blogs – Start a blog claim: URL blogs dan klik Claim.
  6. Selanjutnya isi Data blog Anda, Blog title, URL, Feed URL, Site description, Site categories (pilih kategori blog anda min 3 kategori), Site tags.
  7. Setelah data yang anda isi sudah benar, klik Proceed to next step.
  8. Selanjutnya buka email anda karena kode klaim dikirim ke email.
  9. Buat postingan Technorati Claim yang isinya kode yang dikirim ke email anda, sebagai contoh ini adalah kode Token Technorati blog saya : VR63NTUDER27 atau bisa juga dengan memasang meta tag pada blog kalian seperti ini dibawah <head> : <meta content=’VR63NTUDER27‘ name=’TechnoratiVerifyID’/>
  10. Setelah anda membuat posting yang berisi kode token Technorati atau memasang meta tag, Selanjutnya silahkan kembali ke akun technorati anda lalu klik Check Klaim pada menu profil My claimed blogs lalu klik Verify Claim Token.
  11.   11. Jika langkah di atas sudah anda lakukan semua, silahkan anda tunggu email pemberitahuan yang berisi Technorati Claim Complete.

Semoga bermanfaat ya, kalau masih bingung coba cari lagi di mbah google🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: