Kekuatan Yang Mengabulkan Doa

teknik-berdoa-benarMalam hari adalah waktu yang baik untuk berdoa, begitu kata teman-teman ustadz dan para spiritual. Waktu yang tepat untuk lelaku bathin katanya. Apakah benar saat malam hari doa lebih kuat terkabul? Ngomongin masalah doa, dan kebetulan sekarang juga malam hari saya tiba-tiba ingin membuat tuisan ini. Karena tadi siang, ada seorang klien menemui saya untuk konsultasi khusus masalah bagaimana berdoa yang benar.

Saya juga bertanya ke klien tadi, seorang bapak dari malang. “Kok bapak tanya ke saya, kan bisa konsultasi ke kiyai atau ulama pak, saya lho bukan termasuk seperti mereka?” sambil bergurau saya berkata seperti itu. Lalu bapak tadi bilang, “klau ke merek saya merasa masih bingung, karena jawabannya selalu kembali ke diri kamu, tingkatkan ikhlas dan khusuk. Tapi saat saya tanya kepada beliau2 itu caranya, mereka hanya bilang rajin2berdzikir”

bapak itu melanjutkan lagi, “itu yang buat saya bingung mas fir, saya sudah melakukan itu tapi tetap tidak merasakan sesuatu kedekatan dengan Allah..Nah ketika saya bercerita ke seorang teman, dia memberi tahu untuk menemui mas firman, saya melihat teman saya itu begitu nyaman dan tenang, dan dia bilang habis belajar ke mas firman, satu lagi mas…saya ingin tahu bagaimana cara doa yang benar2 nyambung”

Saya pun menjawabnya..”owh itu yang bapak masalahkan, merasa ingin mendekatkan diri kepada Allah “

Masalah doa sering banyak dikonsultasikan langsung ke saya, sebenarnya kekuatan doa terletak dari keikhlasan dan kepasrahan diri. Kondisi ikhlas dan pasrah, saya sebut sebagai Alpha-State, dimana kita bisa dengan SADAR mengendalikan fungsi dari pikiran bawah sadar. Melakukan pembuatan kalimat doa, sebaiknya kita lakukan sendiri dengan kaidah-kaidah pikiran bawah sadar, mengapa saya sarankan membua kalimat sendiri? Agar anda merasa sedang curhat kepada Tuhan, sedang sharing masalah kepada-Nya…bukankah saat anda ngobrol dengan seorang sahabat, maka beban terasa lebih ringan dan lepas? Maka kondisikan diri anda seperti itu ketika berdoa, maka doa anda akan lebih berkualitas.

Kekuatan persahabatan sangat berperan dalam terkabulnya doa, merasa diri menjadi sahabat dan kekasih, itulah sebetulnya cara berkomunikasi dan “nyambung” dengan Tuhan. Memang untuk terbiasa sampai pada kondisi seperti itu dibutuhkan pembiasaan diri dengan melakukan teknik-teknik yang saya sebut sebagai Alpha Mind Control.

Pengkondisian di alpha-state perlu sebuah bimbingan langsung agar benar paham dan menguasai. Tujuan utama adalah mengontrol pikiran khususnya bawah sadar supaya tetap berada dalam kondisi ikhlas. Dengan selalu berada dalam ikhlas dan pasrah maka doa akan cepat nyambung dan Tuhan juga senang untuk mengiyakan.

berdoa-mudah-dikabulkan

Apakah malam hari lebih kuat sebuah doa? Malam hari kondisi lebih hening, sehingga kita lebih tenang dan bahkan bisa sambil menangis berdoanya, ya kan? Nah disitulah letak kekuatan berdoa di malam hari, maka dari itu niatkan ada untuk mau untuk bangun di malam hari, khususnya di sepertiga malam disaat semua orang sedang terlelap tidur, kita bangun untuk ngobrol dan curhat dengan Tuhan. Sehingga Tuhan hanya mendengar doa kita,  lebih sedikit orang kan di sekitar kita yang berdoa, artinya jalur ke Tuhan jauh lebih lega dan bebas hambatan maka doa pun bisa cepat terkabulnya.

Tapi, jika kita sudah memahami teknik untuk mengontrol pikiran bawah sadar selalu di Alpha-state, maka tidak lagi perlu menunggu malam,kapanpun kita bisa merasa dekat dan curhat dengan Tuhan…Kalau begitu mana yang lebih pas untuk belajar mendekat ke Tuhan?harus ke sosok ustadz, pendeta,kiyai,biksu atau spiritualis modern? he.he..

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

