Memunculkan Kecantikan Dari Dalam Hati

cantik-hatiBagi seorang perempuan, kecantikan adalah sesuatu yang sangat dijaga dan diupayakan sebisa mungkin dengan berbagai cara agar terlihat cantik di muka umum. Mengapa kecantikan itu begitu dipuja oleh perempuan? Dalam hukum ekonomi tidak ada penawaran jika tidak ada permintaan, memang secara umum masyarakat mencari sosok cantik dalam diri wanita. Entah dari mana datangnya ketika kecantikan diindetikkan dengan putih, tinggi, badan yang proporsional atau apalah kategori lainnya.

Menurut saya, kecantikan adalah sesuatu yang relatif dan abstrak sehingga setiap orang bisa saja mendefinisikan apap itu kecantikan menurut dirinya. Ketika satu orang mengatakan perempuan itu cantik, maka belum tentu yang lain mengatakan bawah perempuan itu cantik, bisa saja tidak begitu cantik dan biasa saja. Ada yang mengatakan, jika cantik itu adalah enak dilihat, menenangkan dan menyejukkan. Benar? jika seperti itu maka tentu bukan kecantikan dari fisiklah yang utama, melainkan kecantikan yang keluar dari dalam diri atau sering disebut sebagai inner beauty. Dari manakah inner beauty itu muncul? Kecantikan dari dalam adalah dimana hati seorang perempuan itu cantik lebih dulu, cantik hati artinya hatinyalah yang menawan, hatinya yang mempesona dan hatinya yang memikat.

Coba kita perhatikan, ada seseorang yang sifatnya pemarah,judes tapi secara fisik dia mempesona maka yang muncul dipersepsi kita yang memperhatikan justru sesuatu yang negatif, justru malah menjadi tidak suka dan tidak nyaman jika berada didekatnya, padahal secara fisik dia putih, tubuh yang indah. Perempuan ini melupakan sesuatu, yaitu mempercantik hatinya, memperindah hatinya. Tapi,bagaimana ketika kita melihat seorang perempuan dengan pembawaan tenang,kalem, tutur kata yang lembut, suka membantu dan penyabar? meskipun wajah dan fisiknya tidak terlalu indah, namun ketika lama kelamaan kita bersama dia yang terasa adalah ketenangan dan kenyamanan.

Jika begitu, mempercantik hati adalah hal pertama yang harus dilakukan sebelum kita melakukan cara untuk mempercantik fisik. Mempercantik hati berkaitan erat dengan pikiran bawah sadar, artinya kita harus memasukkan data-data atau informasi yang cantik ke dalam pikiran bawah sadar kita, memasukkan memori yang indah sehingga pikiran bawah sadar kita hanya berisi hal-hal yang cantik saja, hal-hal yang indah saja. Maka ketika pikiran bawah sadar kita sudah terisi oleh hal-hal yang indah dan cantik maka semua itu akan muncul ke permukaan sehingga wajah menjadi berseri dan bercahaya.

kecantikan-dari-alam

Memasukkan memori cantik dan indah ke pikiran bawah sadar dapat dilakukan dengan menyerap kecantikan dan keindahan dari alam, maka dari itu cobalah meluangkan waktu, tenaga dan biaya untuk pergi berlibur ke tempat yang masih alami sehingga kita bisa menyerap kecantikan dan keindahan yang alami dari alam itu. Anda bisa duduk sejenak ditempat itu, lalu pejamkan mata anda, kemudian perlahan tarik nafas panjang dan lepaskan. Lalu katakan kalimat ini didalam hati:

“Saya niatkan dan saya ijinkan…semua keindahan dan kecantikan alam ini menular ke diri saya, masuk meresap ke sel-sel terkecil dalam diri saya…”

Anda rasakan, sentuhan angin menyentuh wajah dan tubuh lalu bayangkan ketenangan alam, kedamaian alam masuk kediri anda meresap ke dalam hati anda. Sambil mengijinkan agar wajah anda mulai bersinar menyejukkan, dengan memerintahkan otot-otot wajah relaksasi dan mengendur. Nikmati proses sejenak itu, agar semua sel ditubuh anda terbuka untuk menerima kecantikan dari alam, keindahan dari alam.

Jika anda meluangkan waktu, minimal 2 minggu sekali untuk melakukan hal yang saya ajarkan diatas maka dijamin kecantikan sejati muncul dari dalam diri anda dan membawa pengaruh besar terhadap lingkungan sekitar.

::Firman Pratama::

3 Tanggapan

  1. mantap

  2. brrti cuma dgn berarfirmasi.. saya cantik anggun.menawan.dll tanpa harus ngikutin cara yg sama persis sperti yg bpk ajarkn diatas…jga bisa memunculkn inner beauty ya pak? kan intinya cuma mempengaruhi memori keyakinan di bwh sadar..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: