Mengubah Kelemahan Diri menjadi Kekuatan

perjuangan-spermaManusia diciptakan dari sebuah keajaiban sebuah proses penciptaan dimana berjuta-juta sel sperma yang terlepas saling berebut menuju ke sebuah sel telur. Terjadilah persaingan luar biasa disana, sehingga hanya satu sel sperma saja yang berhasil menuju ke sel telur, dan dimulailah proses kejaiban pembentukan manusia. Bisa dibayangkan, bagaimana dari kedua sel yang ukuran sangat kecil lalu berkembang menjadi sebuah sosok yang disebut manusia dengan semua organ-organnya yang terus berkembang untuk melengkapi fungsi-fungsinya. Benar-benar sebuah keajaiban sebuah proses penciptaan.

Jika kita memahami proses penciptaan yang begitu ajaib ini, tentu kita memahami dengan sangat dalam bahwa kita diciptakan untuk hidup dengan keajaiban dan kekuatan, benar kan?Tuhan sebagai pencipta tentu mendesain makhluknya untuk menjadi sesuatu yang indah, sebab Tuhan sendiri adalah Maha Indah. Buktinya, bagaimana warna sayap kupu-kupu bisa bercorak indah, warna pelangi begitu indah dengan komposisi yang sempurna. Begitu juga dengan manusia. kita diciptakan dengan keindahan, semuanya indah jika kita menyadarinya.

Tapi mengapa, kita melihat banyak orang yang mengeluh atas ketidaksempurnaan yang dialami?Merasa memiliki kelemahan dalam dirinya, sehingga membuat hidupnya penuh perasaan yang tidak bahagia. Secara umum, semua orang pasti memiliki kelemahan dalam dirinya, tapi kelemahan itu pasti tertutup dengan kelebihan disisi lainnya. Terkadang, kita lebih senang membesarkan kelemahan itu daripada sibuk memperbesar kelebihan yang ada dalam diri kita. Saat saya melihat acara X-Factor di RCTI, ada seorang peserta yang tunanetra mencoba untuk mengikuti audisi. Kemudian salah satu juri X-Factor yaitu ahmad dhani bertanya ke peserta ini, apa alasan dia mengikuti audisi X-Factor.

Dijawablah dengan penuh air mata, bahwa dia ingin membuktikan kepada teman-teman yang mengejeknya bahwa orang yang tunanetra bisa menjadi seseorang yang berharga. Dan peserta ini bernyanyi dengan begitu bagusnya, sehingga ketiga juri yaitu ahmad dhani,rossa dan beby romeo dengan terharu mengatakan, orang-orang yang mengejek kamu sekarang akan sadar siapa dirimu sebenarnya. Bahkan saya yang melihat melalui televisi dibuat kagum dengan suaranya dan sampai terharu sekaligus menjadi motivasi bahwa siapapun bisa bernilai jika dia berhasil melepas semua persepsi negatif tentang dirinya.

Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengubah kelemahan diri menjadi kekuatan adalah dengan selalu menghargai diri kita sendiri. Dengan kita selalu menghargai diri sendiri, maka kita pasti selalu memberikan yang terbaik bagi diri ini. Ketika orang lain disekitar kita memperbesar kelemahan kita, maka itu wajar sebab orang-orang itu merasa sakit hati jika kita menjadi besar dengan segala kelebihan kita. Omongan orang lain yang seperti itu, dimana selalu memperbesar kelemahan diri kita maka lebih baik anda lewatkan saja dari pikiran, Ingat lah kalimat ini dalam pikiran anda:

saya-bahagia

“Saya bahagia karena saya merasa bahagia, sebab sayalah yang mengatur hati saya sendiri, sayalah yang memahami benar siapa diri saya. Orang lain disekitar saya tidak berhak apapun kepada diri saya”

Kalau begitu, kita harus berani melakukan perubahan cara melihat tentang diri sendiri. Kita harus mengubah sudut pandang tentang diri kita sendiri. Jika selama ini kita melihat hanya dari depan, cobalah melihat dari belakang, cobalah mengubah sudut pandang anda dan sadari sepenuh hati bahwa Tuhan menginginkan setiap ciptaanya itu dalam kondisi yang sebaik-baiknya. Artinya, Tuhan selalu baik kepada ciptannya sebab Tuhan adalah MAHA BAIK. Termasuk dalam hal melihat nasib hidup, banyak klien datang ketempat saya mengatakan bahwa “nasib saya kok seperti ini ya, kayaknya sudah malas berusaha, sebab nasib saya kayaknya jadi orang yang susah”

perubahan-hidup

Nasib adalah kehendak Tuhan, tapi alangkah baiknya jika kita selalu berprasangka baik kepada Tuhan. Jika kita melakukan dan memperbedar prasangka baik kepada Tuhan maka disitulah anda akan melihat kelebihan dan kekuatan dalam diri anda sendiri. Melalu kelemahan diri kita dapat menjadi dekat dengan Tuhan lalu menemukan KEKUATAN sejati dalam diri untuk meningkatkan kualitas hidup.

Ayo..kita lakukan bersama-sama untuk mengubah cara pandang kita terhadap diri sendiri dengan selalu MENGHARGAI DIRI SENDIRI…Change Your Perception !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: