Doa di akhir tahun

menyambut-tahun-baruTanpa anda sadari waktu terus berjalan dan kita sudah sampai di penghujung tahun 2012, pasti anda berkata “rasanya baru kemarin masuk tahun baru 2012, sekarang sudah habis nih tahun”, benar kan? Waktu memang terasa cepat bagi kita yang terus mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat, karena dengan mengisi waktu dengan bermanfaat maka ketika tahun sudah berada diujung seperti saat ini kita bisa mengingat dan mengenang apa saja manfaat yang sudah kita hasilkan di tahun 2012 ini. Walaupun ada beberapa hal yang mungkin anda anggap sebuah kesalahan, maka mungkin Tuhan menilainya bukan kesalahan? Diujung tahun ini berpikirlah sebaik mungkin, bahwa apapun yang sudah kita lakukan di tahun ini adalah yang terbaik yang bisa kita lakukan.

Bukankah itu juga termasuk DOA, ya..sebab Tuhan pernah berfirman “AKU sesuai prasangka hamba-KU”. Tuhan tidak menilai atau mengnhakimi siapa pun. Anda menghakimi diri Anda sendiri berdasarkan konsep dan kepercayaan yang Anda pegang.  Anda selalu memilih-milih pemikiran, dan itu membuat Anda menghakimi diri sendiri. Di mata Tuhan, Anda Sempurna. Ketika akhirnya Anda mencapai suatu kesadaran dimana Anda mengampuni diri sendiri dan membersikan hati serta pikiran Anda, masa lalu terlupakan dan tidak di ingat lagi.

Menuai apa yang telah Anda tabur ternyata hanya pasti berlaku jika Anda tidak berdoa atau melakukan perenungan dalam kebenaran-kebenaran Tuhan. Tak peduli seberapa buruk atau kejamnya, suatu kejahatan tau pelanggaran yang bisa di hapus dari pikiran bersama dengan hukuman yang biasanya akan diberikan bagi kejahatan atau pelanggaran itu. Namun, pernyataan dan doa asal-asalan tidak akan mengubah apa pun. Rasa lapar dan dahaga yang besar akan kasih dan damai Tuhan, ditambah hasrat yang luar biasa untuk berubah, sangat penting untuk menghapus hukuman yang sebaliknya, pasti akan muncul karena pemikiran yang negatif dan destruktif.

DOA bisa Mengubah Hidup Anda

Sekitar lima tahun yang lalu di Jogja, saya berbicara dengan seorang pria yang mengaku telah membunuh seseorang. Ia memiliki hasrat yang besar untuk mengubah dirinya dan untuk lahir kembali secara mental dan spiritual. Saya menuliskan sebuah doa khusus untuknya dengan petunjuk untuk mengucap doa ini paling tidak tiga kali sehari, atau lebih sering, jika mau. Berikut adalah doa yang saya berikan padanya: Selama lima belas atau dua puluh menit, beberapa kali sehari, ia harus dengan lembut, tanpa suara, dan dengan penuh kasih menyatakan dan merasakan bahwa cinta, damai,  keindahan, keanggunan serta sukacita Tuhan mengalir melalui pikiran dan hatinya, memurnikan, membersihkan, menyembuhkan, dan memulihkan jiwanya. Dengan melakukannya secara teratur, semua kualitas dan sifat Tuhan ini perlahan-lahan terbangun dalam dirinya.

Yang paling menarik dan mengagumkan adalah kelanjutan dari doa tulusnya itu. Setelah beberapa bulan, ia memberitahu saya bahwa pada suatu malam seluruh tubuh dan pikirannya, serta ruangan dimana dia berada, dipenuhi cahaya. Ia buta selama beberapa saat karena cahaya itu. Ia mengatakan pada saya bahwa ia hanya ingat saat itu dunia ada di dalam dirinya dan bahwa ia merasakan kedahsyatan dan sukacita dari kasih Tuhan. Perasaan tidak bisa di lukiskan dengan kata-kata. Itu adalah momen yang tak terlupakan. Ia benar-benar pria yang berbeda ; ia mengalami dan mengekspresikan cinta Surgawi di dalam pikiran dan hatinya. Saya tahu bahwa kemudian ia mulai mengajarkan cara hidup yang benar pada orang lain, dan saya yakin saat ini ia masih melakukannya.

Ketika waktu mengakami pergantian tahun, maka anda bisa mengucapkan sebuah DOA kepada Tuhan untuk selalu membimbing hidup kita, menemani kita dengan memberikan cahaya-cahaya-Nya melalui Pikiran Bawah Sadar untuk membuat kita terus dapat melangkah menuju apapun yang kita inginkan.

cahaya-tuhan

DOA di akhir tahun akan me-recall semua memori di pikiran bawah sadar kita tentang semua hal yang pernah kita lakukan dalam setahun ini, apapun wujud dari kenangan itu Positif maupun Negatif itu semua tergantung diri kita yang memaknainya, jadikan semua itu menjadi pengalaman terindah di tahun 2012 untuk membuat kita menjadi lebih maju, lebih sukses dan lebih mudah meraih apapun yang kita inginkan di tahun 2013.

Selamat Menjalani Perubahan Tahun dan Yakinlah pikiran Anda memegang peranan penting dalam hidup anda

Firman Pratama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: