Solusi Praktis Membayar Hutang

Hutang adalah suatu hal yang mungkin menjadi masalah bagi sebagian orang di dunia ya..he.he…, tapi ada juga yang bangga memiliki hutang bahkan mengumumkannya. Coba lihat para pengusaha sukses, mereka dengan bangga bahwa mereka memiliki hutang kepada bank. Apa yang membedakan antara hutangnya pengusaha dengan hutang orang kebanyakan.

Jika anda memiliki hutang, buat apa hutang tersebut? Pasti untuk berbelanja, membeli kendaraan bermotor, membeli rumah, bahkan untuk makan pun dengan hutang, benar kan? Bagi anda pengguna kartu kredit, bukankah itu juga hutang? Apalagi hutang tersebut digunakan untuk makan direstorang-restoran. Hutang orang kebanyakan adalah hutang konsumtif, dimana berhutang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sedangkan hutangnya pengusaha adalah hutang produktif, dimana berhutang sebagai modal usaha.

Perbedaan ini berdasar cara berpikir dari setiap orang terhadap hutang. Bagi anda yang memiliki hutang konsumtif pasti merasa berat dengan membayar cicilannya dengan bunga yang cukup besar, makin lama menumpuk sehingga anda merasa susah melunasinya. Bahkan sampai ketakutan karena dikejar oleh debt-collector dan telepon yang terus berdering untuk meneror anda.

Apa penyebab dari hal itu terjadi? Yang terutama pasti dari pola pikir anda tentang hutang yang perlu dibenahi, dimana letak pola pikir itu? Adanya di dalam pikiran bawah sadar anda. Kalau begitu jika ingin hutang anda terlepas entah itu mendapat uang yang tidak terduga maka perlu dibenahi dulu pikiran bawah sadar anda. Sebab semua yang terjadi dalam kehidupan anda bersumber dari isi pikiran bawah sadar.

Sebagai contoh, jika saya bertaya kepada anda “apa yang anda pikirkan saat mendengar kata hutang” . Silahkan anda menjawabnya? Pasti ada beberapa jawaban, misalnya hutang itu memberatkan, hutang membelitku, hutang begitu menyesakkan dada, atau apalah yang berkesan negatif. Tanpa disadari itu yang anda kirimkan ke pikiran bawah sadar anda, sehingga mempengaruhi total persepsi tentang hutang. Seperti sudah saya bahas di tulisan sebelumnya, bahwa pikiran bawah sadar bersifat “spontan setuju”, artinya selalu menerima apa yang anda kirimkan dan membantunya menjadi kenyataan.

Bagaimana jika anda menjawab seperti ini,”hutang adalah bekah Tuhan”, “hutang adalah semangat buat saya”, hutang adalah jalan saya menuju sukses”, hutang adalah pembuka kreatifitas saya”. Anda rasakan perbedaannya dengan jawaban yang pertama. Lebih tenang kan?

Saya teringat ada seorang alumni workshop Alpha Mind Control (AMC) , ibu Nuraini dari kediri yang bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta. Ketika mengikuti workshop saya di surabaya, ibu ini memang bercerita bahwa niat dia mengikuti workshop AMC adalah untuk mencari solusi membayar hutangnya sebesar 50 Juta.

Setelah mengikuti workshop AMC, dalam 7 hari tiba-tiba ibu Nuraini menelepon saya sambil bicara :

” Mas firman, saya mendapat jalan keluar untuk membayar hutang”

“Gimana bu, dapatnya” jawab saya..

Ibu ini bercerita, “Setelah 7 hari saya melakukan teknik AMC yang mas firman ajarkan, tiba-tiba ada seorang teman dikantor yang mau pensiun dini, mendapat pesangon 45 juta lalu dengan santainya dia mengatakan ke saya bahwa uang pensiun dininya bisa saya pakai dulu karena kebetulan dia tidak butuh. Nanti saja kalau butuh, baru diambil. Alhamdulillah mas..saya benar-benar bersyukur, disaat saya sudah tidak ada modal lagi padahal ada usaha properti yang bisa mendapat untung 90juta dengan modal 45 juta itu”

Ibu nur melanjutkan “Teknik AMC memang benar-benar luar biasa, bahkan saya sendiri kaget dan tidak menyangka kalau bisa secepat ini hasilnya, oh ya mas saya lanjut ke Platinum ya..kapan mas firman bisa?”

Saya pun menjawabnya “bersyukur kepada Tuhan bu, ibu yang luar biasa karena melakukan metode AMC dengan konsisten, saya siap membimbing ibu lagi di kelas Platinum”

Salah satu Alumni AMC yang merasakan keajaiban pikiran bawah sadar dengan mendapat modal usaha 45juta yang tanpa dia duga dan diluar logika. Yup..itulah efek kerja pikiran bawah sadar, tanpa logika dan tidak diduga-diduga. Bagi sebagian orang memang menganggap hal ini tidak masuk akal, tapi semakin anda berpikir tidak masuk akal maka lebih baik jika anda mempelajari RAHASIAnya di workshop Alpha Mind Control (AMC)

4 Tanggapan

  1. saya suka situs ini saya ikut bergabung bagai mana cara cepat melunasi hutang

  2. bagaimana cara bergabung

  3. ini juga yang sangat membebani hidup saya saat ini, masalah hutang pak firman! Perku sy jelaskan bahwa utang saya ratusan juat akibat beberapa kali usaha saya bangkrut,dg membaca tulisan pak firman ada celah utk melunasi hutang saya, tetapi mungkin lebih afdol jika sambil di bimbing bagaimana pak bs membingbing saya utk solusinya? Makasih

Tinggalkan Balasan

