Benarkah Membuka “Mata Ketiga”?

Ketika memberikan materi Platinum AMC di hari pertama di sebuah kamar hotel di surabaya, peserta ini bercerita pengalaman dia bahwa pernah mengikuti sebuah pelatihan yang katanya bisa membuka “mata ketiga”. Berikut percakapn saya dengan bapak Y dari Banjarmasin.

Bapak Y : Mas Firman, saya paham sekarang tentang konsep bawah sadar di hari pertama ini. Oh ya..jadi ingat tentang pelatihan yang katanya membuka mata ketiga. Menurut saya, sebenarnya mata ketiga itu ngga ada ya mas. Gimana menurut mas?

Saya : Kalau menurut saya pak..ayo kita bahas mulai dari sisi semantik katanya. Yaitu “mata ketiga”. Saya coba buat tulisan deh tentang pendapat saya ini.

Mata ketiga, ini adalah sebuah istilah yang dikenal dikalangan penganut ilmu “spiritual” menurut yang mempelajarinya. Jujur saja..saat saya mendengar istilah mata ketiga maka otomatis pikiran saya menggambarkan sosok tokoh di film kartun yang memiliki mata di dahinya seperti gambar dibawah ini

Secara bahasa, arti mata adalah seperti yang kita miliki sekarang berjumlah dua buah dengan memiliki bagian lensa dan kornea. Itulah arti dari mata, dan sangat benar jika tokoh kartun ini disebut memiliki mata ketiga sebab memang terlihat jelas ada mata lagi di dahinya.

Namun bagaimana dengan banyak kalangan manusia sekarang yang mengatakan dirinya telah terbuka mata ketiga, padahal jelas-jelas yang ada diwajah dia adalah dua mata. Lalu dimana mata ketiganya? Saya hanya geleng-geleng kepala saja melihat tingkah mereka itu dan membuat publik mempercayainya.

Istilah mata ketiga di dunia “kebatinan” adalah (saya ambil dari salah satu bl0g) mengatakan berkaitan dengan chakra ajna yang ada dikening, dengan latihan khusus bisa dibuka dan diaktifkan sehingga hasilnya dapat dites dengan melihat makhluk gaib, energi dan warna aura.

Dari blog ini, saya kembali tersenyum…owh ternyata dihubungkan dengan melihat makhluk gaib,energi dan aura. Begitu saya baca cara-caranya adalah dengan meng-imajinasikan ada mata di kening. Tambah lagi kacau nih konsep mata ketiga, kalau hanya dilatih dengan imajinasi berarti mata bisa ada banyak, bukan hanya tiga. Bisa lebih dari seribu atau wajah ini di-imajinasikan berisi mata semua juga bisa kan. Namanya juga hasil imajinasi, benar bukan?

Lucunya lagi, ada sebuah pelatihan yang katanya bisa membuka mata ketiga. Kalau namanya membuka, berarti selama ini mata ketiga itu tertutup. Pertanyaan saya, apakah si Master itu sudah terlihat ada tiga matanya seperti film kartun diatas?Atau hanya masih dua seperti manusia pada umumnya? Pasti jawabannya…masih dua kan matanya..he.he..

Kalau begitu,bagaimana dia bisa mengajarkan teknik membuka mata ketiga sementara matanya sendiri masih ada dua. Apalagi tekniknya dengan membaca bacaan-bacaan ayat suci Al-Quran dan berimajinasi. Disini tejadi pembodohan publik yang sudah turun-temurun di Indonesia. Cobalah anda pikir lagi sebelum mengikuti yang namanya Aktivasi mata ketiga, benarkah itu mata ketiga?Atau pikiran anda?

Saya sebagai pakar pikiran bawah sadar mengatakan bahwa apa yang dilakukan tentang Mata Ketiga itu adalah hasil dari pikiran bawah sadar. Jika pikiran bawah sadar jelas bisa dimunculkan secara ilmiah melalui gelombang EEG, dimana bisa terukur secara nyata bahwa pikiran manusi memiliki gelombang-gelombang sebagai perwujudan kondisi pikiran sadar dan pikiran bawah sadar.

Lalu bagaimana dengan hasil yang dikatakan bisa melihat sosok gaib setelah dibuka mata ketiganya? Ya pertanyaan ini sering diajukan ke saya, jawabannya apakah sosok gaib itu..?Pasti anda serentak menjawab hantu,jin, setan yang menyeramkan. Bagaimana jika sejak kecil kita mendapatkan informasi bahwa yang namanya makhluk gaib itu adalah sosok yang menawan dan mengagumkan. Apakah sekarang kita takut terhadap yang namanya sosok gaib?

Semua fenomena itu adalah hasil dari pikiran bawah sadar kita sendiri yang memang porsinya 90% mempengaruhi kehidupan, jika isi dari pikiran bawah sadar anda adalah menyeramkan maka pastilah anda bisa melihat sosok menyeramkan tersebut atau bisa melukiskannya sambil mata tertutup seperti yang dilakukan oleh tokoh spiritual di televisi. Mengapa dia bisa melakukannya? Anda pun bisa coba, lakukan langkah berikut:

1. Pikirkan sosok gaib yang paling anda anggap menyeramkan

2. Lalu imajinasikan dibenak anda, bertahap

3. Tutup mata anda, lalu lukis saja apa yang muncul diimajinasi anda

Apakah setelah gambar itu selesai, dianggap sebagai sebuah sesuatu yang hebat? Ah..kalau seperti itu anak kecil juga bisa.

Istilah mata ketiga saya anggap sama dengan otak tengah yang beberapa tahun lalu sempat menghebohkan surabaya (tempat saya tinggal).

Jika anda sudah mengetahui bahwa yang namanya mata ketiga itu hanya hasil imajinasi, masihkan anda mau mengikuti program-program seperti itu? Saya anggap pelatihan yang mengusung adanya “mata ketiga” sebagai sebuah pembodohan publik yang bukan membuat masyarakat menjadi semakin cerdas namun kembali ke zona jahiliyah.

Coba anda perhatikan orang-orang sukses di negeri ini, Chairul Tanjung, Purdi E Chandra, Andri Wongso, Habibie, Jokowi dan lain-lain apakah matanya ada tiga? Tetap dua kan, lalu bagaimana bisa dikatakan dengan membuka mata ketiga menjadi sukses?

Jika mengolah pikiran untuk menuju sukses, itu lebih tepat. Karena pikiran adalah karunia Tuhan yang luar biasa khususnya Pikiran Bawah Sadar.

Satu-satunya workshop yang murni memaksimalkan pikiran bawah sadar anda,klik disini

18 Tanggapan

  1. mata ke 3 yang dimaksud itu mata batin… anda boleh cari tau dulu apa itu mata batin kalau ingin tau lebih… baca dulu dengan baik dan cermat.. cari tau asalnya bagaimana… bila disangkut-pautkan dengan masalah fisik/sains, mana ada yang menunjukkan bahwa kita memiliki perasaan? liat aja struktur manusia ada gk perasaan? adanya hati, jantung, usus, tulang, kulit,lambung, dll kan? ada perasaan? ada cinta? dimana? coba beri gambarannya apakah ada struktur manusia yang namanya cinta? keliatan gk? anda pernah punya cinta gk? perasaan kasihan / perasaan marah? ada gk di struktur organ manusia? coba kita berfikir mas… jangan hanya melihat “into the box”. sekali-kali melihat “out of the box” why? mengapa? anda pernah baca buku psykolog gk? disitu anda akan mendapat banyak pengetahuan diluar ilmu2 fisik dan gambar kartun anak2 tersebut… jelas berbeda sekali halnya dengan mata ke 3.. justru ini bisa membuat pemikiran masyarakat menjadi dangkal. tuhan ada gk mas? anda percaya tuhan? saya belom pernah loh liat tuhan… coba pake ilmu sains apa anda mau gambarkan tuhan? coba pake microskop atau pake teropong langit… cari pake astronot di semua planet ini… ada gk tuhan? berarti tuhan gk ada? atau anda tidak beriman? tidak semua yang kita tau itu bisa terlihat oleh mata… mata manusia memiliki frekuensi-frekuensi / framing batas2an tangkapan mata.. beberapa kita gk bisa lihat.. object kecil pun kita terlewati.. debu yg menempel dipipi saja tidak terlihat.. coba tambahkan bukti-bukti yang lebih make sense… maaf ya mas.. negara ini demokratis.. semua-semua harus kritis..
    Thx

    • mata batin adalah istilah dari dunia perdukunan yang “dibuat2” saja..he.he..

      • suatu malam hujan turun sangat deras petir menyambar aku dan temanku ahirnya memutuskan untk berteduh disebuah gubuk ditengah perkebunan dekat peternakan ayam diwilayah tersono jawa tengah,aku mengetuk pintu dan pemilik rumah membuka mempersilahkan masuk,dengan ramah disuguhkannya aku dan teman teh hangat,kami ngobrol sejenak ini dan itu,kemudian hujan reda tp petir msh menggelegar karna waktu sdh agak malam kami terpaksa pamit..pemilik rumah memberi sebuah batu berwarna hijau ..katanya biar selamat sampai dirumah,3 hari kemudian aku lewat lg ditempat itu pikirku ingin mampir dan berterimakasih tp tak disangka rumah dekat peternakan hilang tiada jejak aku tanya warga sekitar katanya memang sdh tidak ada rumah lg.tp itu nyata batu,teh,rokok lintingan
        yg disuguhkan dimalam itu apa itu imajinasi coba pikirkan mas firman
        ini kisah nyata

      • kalau anda belajar AMC , anda pasti tahu apa itu, anda anggap nyata silahkan…:)…karena itu menurut anda..

    • mantep….memang harus dikritisi bro…blm pernah lihat manusia yg waskito ini orang.

  2. gw kok mata ke 3 kdng aktif kdng gk?

  3. maaf sodara, mata bathin itu bekerja di dluar nalar dan logika. jika anda percaya adanya tuhan, tentu anda juga tidak dapat menjelaskan bagaimana wujud tuhan, karna tuhan itu tidak dapat dibayangkan wujudnya dan tidak terpikirkan. lalu mengapa kita bisa percaya? begitu pula dengan mata bathin, yang tidak pernah dibuka mata bayhin nya hanya akan bisa mengkhayal mengemai makhluk2 gaib saja, seperti anda ini. Makhluk2 gaib itu memang ada, mereka punya nama. ada jin, kunti, pcong, gendurwo, iblis.. mereka ada karena mereka itu ada namanya. nah bagimana anda bisa mengatakan mereka ada jika anda srndiri tidak memiliki kemampuan bathin untuk melihat? tentu anda selamanya anda akan terus mengatakan mereka itu tidak ada. apalagi anda ini org yg berwawasan sempit…

  4. Dengn pikiran berarti bisa menggambarkn wajh allah dong. Tinggal lukiskan dengn pikiran lalu muncul. Waah parah.

    • hmmm…anda coba baca lagi tulisan diatas.Kalau hanya gambar serem2 kan bisa dilukis sebab sudah pernah ada di memori pikiranmu..kalau ALLAH pasti tidak bisa dilukis..karena gambarnya tidak tersimpan🙂

  5. menurut saya… kita jangan terjebak istilah atau sebutan ; mata bathin, mata ketiga atau pikiran bawah sadar itu hanya istilah (sebutan), padahal sama aja… cuma sebagian orang yg memberi pelajaran mengenai ini justru belum memahaminya dengan benar, karna itu jadi rancu.

  6. Menurut Saya apa itu mata ketiga atau apa itu AMC,,, dua dua nya hanyalan memperliatkan egonya masing2.. Orang yg seneng berdebat tanda2 orang yg sebagian besar pikirannya di kuasain ego.. Sdh melenceng dari konsep open mind atw konsep spiritualisme.. Mata batin… Bawahsadar.. Saya rasa sama aza klo yg di tonjolin cuma ego ego saja.. Hehe maaf Saya hanya orang awam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: