Kematian Muammar Khadafi

Tadi malam, dunia diguncang dengan berita heboh kematian sosok Muammar Khadafi pemimpin libya selama lebih dari 4dekade. Hebat benar, bertahan lebih 40 tahun, dan khadafi menerapkan sistem politik menurut dirinya sendiri yang ditulis dalam “kitab hijau”, lalu disebarkan ke rakyatnya.Khadafi memimpin Libya setelah berhasil menggulingkan kekuasaan dari raja Idris lalu menerapkan sistem politik yang sangat nyentrik.

Ada banyak hal terkait dari sosok nyentrik dan eksentrik pemimpin Libya Muammar Khadafi yang saat ini sudah tewas di tangan tentara revolusi atau NTC.

Selain unik dalam penampilan dan wacana, pria flamboyan satu ini yang sering dikawal oleh para wanita bersenjata lengkap, ternyata juga peduli terhadap Islam – meskipun kehidupan sehari-harinya sendiri jauh dari nilai-nilai Islam.

Khadafi layaknya seorang bunglon, dia bisa berganti-ganti rupa dalam menghadapi berbagai situasi. Di depan para penguasa Afrika, ia bergaya bak pemimpin besar negara-negara Afrika dengan menyerukan berdirinya USA (Unites States of Afrika) yang tentunya dia sendiri akan menjadi pemimpinnya. Di depan negara-negara berhaluan sosialis, Khadafi dengan manisnya bisa ‘berbaur’ dengan kalangan sosialis tersebut, sehingga para pemimpin sosialis negara Amerika Latin sangat respek dengan Khadafi karena idenya dalam melawan hegemoni AS.

Dan yang tidak bisa dilupakan, bagaimana Khadafi bisa berpenampilan sebagai sosok pemimpin yang sholeh, meski tangannya berlumuran darah umat Islam. Tidak sedikit aktivis Islam yang dibantai maupun ditangkap oleh Khadafi selama era kepemimpinannya. Jadi tidaklah mengherankan jika saat ini, ketika dirinya didemo oleh rakyatnya sendiri menuntut pengunduran dirinya, ia tanpa perasaan bisa dan berani membantai ratusan rakyatnya.

Lazimnya para penguasa thoghut yang mengaku Muslim, Khadafi juga tidak ketinggalan untuk tampil serta berperan dalam hal memajukan keislaman. Belum hilang dari ingatan kita, bagaimana Khadafi melakukan ritual dakwah yang tidak lazim sewaktu melakukan kunjungan ke Italia beberapa waktu yang lalu.

Dengan menyewa biro jasa iklan, Khadafi membuat iklan undangan untuk 500 wanita muda Italia yang berpenampilan menarik untuk datang dalam acara ‘pesta’ yang ia adakan disebuah villa yang ada di kota Roma.

Sekitar 200 wanita Italia akhirnya ada yang memenuhi undangan pemimpin Libya tersebut, karena mereka telah diberitahu bahwa mereka akan menerima uang sekitar € 60 (90 dollar) dan “beberapa cendera mata dari Libya.” Namun apa yang terjadi dalam acara “pesta” tersebut? Khadafi jusru menceramahi para wanita Italia itu tentang Islam dan kedudukan wanita dalam Islam serta tidak ketinggalan memberi ‘cendera mata’ berupa Alquran kepada para wanita yang telah berhasil ia kibulin untuk hadir dalam acara “pestanya”.

Sisi lain yang lebih nyentrik adalah tentara wanita yang selalu ada di sisi khadafi, perhatikan gambar-gambar berikut:

Tampaknya khadaffi lebih mempercayakan keselamatan diri dan keluarganya kepada sosok wanita, entah apa yang dia “sugestikan” kepada para wanita ini sehingga mau dijadikan sebagai tameng bagi khadaffi.

Tapi semua itu berakhir pada 20-10-2011, angka yang bagus juga kan..ya tepat pada 20 oktober 2011 khadaffi tertembak mati oleh pasukan NTC, sesuai pesanan dari Hillary Clinton yang menginginkan Khadaffai tewas 2 hari sebelumnya.

Satu negara yang langsung teriak kegirangan adalah Amerika Serikat, OBAMA langsung berpidato dan mengatakan bahwa Amerika akan menjadi teman setia bagi masyrakat Libya. Entah apa dibalik dari menjadi teman setia, ujung-ujungnya pasti untuk menguasai minyak yang memang menjadi sumber kekayaan utama di Libya.

Karena, kehancuran suatu rezim pasti ada konspirasi dengan negara asing yang meminta imbalan. NATO dan Amerika adalah suatu kekuatan licik dan penuh dengan intrik dalam menguasai negara yang mereka incar.

Diambil dari berbagai sumber

Firman Pratama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: