Bebas Stres dengan Hipnoterapi

Sebutlah seorang wanita, Diandra. Ia sampai datang ke seorang psikolog karena kewalahan menghadapi kesedihan yang dialaminya. Dulunya, dia adalah wanita yang riang dan ceria. Tapi, kini, tawanya lenyap ditelan perasaan sedihnya. Kebetulan psikolog yang didatanginya juga merupakan seorang hipnoterapis. Akhirnya, dari beberapa kali pertemuan terungkap, kesedihan Diandara terjadi karena kekasih yang selama ini dicintainya berselingkuh dengan sahabatnya sendiri.

Bicara mengenai stres, memang ada beberapa hal yang menjadi penyebab. Bisa jadi stres timbul karena situasi yang menekan Anda sekarang, misalnya pekerjaan bertumpuk atau kehilangan orang tercinta. Mungkin pula stres timbul karena pengaruh masa lalu yang tak terungkap. Rasa cemas berlebihan mengenai masa depan juga berpotensi membuat stres. Atau, stres ini timbul dari kombinasi ketiga hal di atas, seperti kombinasi masa lalu yang kini mencuat di masa sekarang, karena ada pemicunya.

Misalnya, Anda selama ini merasa nyaman saja bekerja menjadi akuntan, meski harus sering bertuga ke daerah. Tapi begitu Anda ditempatkan di Surabaya, Anda sering merasa stres.

Kenapa begini? Secara kasat mata, orang mungkin Anda kelelahan akibat tumpukan pekerjaan. Padahal, bisa jadi sewaktu Anda kecil dulu kota ini memberi kenangan buruk, entah Anda pernah mengalami pelecehan atau hal lainnya, tetapi terus Anda simpan, dan kini muncul. Nah, hipnoterapi bisa membantu Anda mengatasi stres Anda, baik yang timbul dari masa sekarang maupun masa depan. Dengan hipnoterapi ini, setidaknya Anda menjadi lebih relaks menghadapi stres. Sehingga bisa memberikan reaksi yang positif.

Metode hipnoterapi sendiri sudah lama dipraktikkan. Bahkan, sebelum Sigmund Freud mengembangkan teori psikoanalisa, ia kerap menggunakan metode hipnotis untuk menyembuhkan penyakit pasiennya.Sejak dikembangkan abad ke-19 oleh dr Franz Anton Mesmer, penggunaan metode hipnotis untuk kesehatan sudah diakui sebagai salah satu terapi medis yang sahih. The British Medical Association sendiri telah mengakui metode hipnotis ini pada tahun 1955. Sementara The American Medical Assosiaciation mengesahkannya tahun 1958.

Karena itu hipnoterapi merupakan sebuah metode ilmiah. Tidak ada kaitan dengan unsur klenik apa pun. Hipnoterapi merupakan pengobatan tanpa penggunaan obat-obat kimia. Terapi ini menggunakan sugesti bawah sadar (subconcius mind) si pasien, Subconcius adalah lawan dari concius (alam sadar). Kalau concius dipenuhi dengan penilaian, tidak demikian dengan subconcius. Di sini Anda bisa jujur terhadap diri sendiri. Namun, alam bawah sadar ini teramat luas. Ia ibarat lautan, semantara pulau kecil yang tampak itulah alam sadar. Karena itulah kehadiran seorang hipnoterapis penting, agar penyebab penyakit Anda di alam sadar bisa ditemukan di alam bawah sadar.

Apa saja stres yang bisa disembuhkan hipnoterapi?
Berbagai penyakit stres, fobia, hingga menghilangkan kebiasaan yang buruk, seperti merokok, kleptomania dan lain-lain. Di bidang industri, hipnoterapi pun bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas kerja dan membuat karyawan lebih nyaman bekerja

Wahana Sejati juga menggunakan software brainwave control, menggunakan terapi gelombang alfa untuk menenangkan pikiran.

Ingin menghilangkan stres ?
Hubungi :
Wahana Sejati
031-5350411/085646000981

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: