Mulai dari Seribu, Mulai Hari ini Juga..!! Dukung Gerakan SERBU Ramadhan

Ramadhan sudah memasuki hari kelima, ada perubahan amalan kah buat rekan-rekan sekalian. Bagaimana kalau kita mulai dari sesuatu yang kecil. Insya Allah di Bulan suci ini berlipat nilai kebaikannya. Apa itu ?

Sedekah…mendegar kata-kata sedekah mungkin langsung kepikiran. “Kagak punya duit”, “Males ngasihnya”. Coba bayangkan ilustrasi berikut :

Sekarang kan lagi bulan ramadhan nih, suatu ketika melihat ada kotak amal di sebuah masjid atau mushalla. Coba kita masukkan koin seribu ke kotak amal itu, lalu ketika menjelang maghrib, kotak itu dibuka karena uangnya akan dibelikan takjil untuk berbukapuasa. Ingat uang koin seribu kita, tadi ada didalam kotak itu dan bercampur dengan uang yang lain. Dibelikanlah “kolak” untuk berbuka para jemaah masjid. Uang kita tadi sudah berubah menjadi takjil berbuka puasa. Artinya kita juga ikut berperan dalam memberikan makan untuk para jemaah masjid saat berbuka.

Kemudian perhatikan sebuah hadits berikut :
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Barangsiapa yang memberi buka orang yang puasa akan mendapatkan pahala seperti pahalanya orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun”
Hadits Riwayat Ahmad (4/144,115,116, 5/192) Tirmidzi (804), ibnu Majah (1746), Ibnu Hibban (895), dishahihkan oleh Tirmidzi.

Artinya rekan-rekan dengan hanya koin seribu tadi sudah mendapatkan pahala orang yang berpuasa di masjid tadi. Luar biasa bukan, koin seribu tadi.
Kalau yang berbuka puasa ada 10 orang, maka rekan-rekan mendapat nilai kebaikan dari 10 orang tersebut. Subhanallah..berlipat nilai kebaikannya, Hanya dengan memulai dengan koin seribu.

kalau satu bulan ramadhan 29 hari, maka 29 x 10 = 290 ditambah kita sendiri 29 menjadi 319 nilai kebaikan. Coba kalau kita tanpa bersedekan koin seribu. hanya mendapat 29 nilai kebaikan. Dengan koin seribu kita mendapat lebih dari 10x lipat. Bayangkan…lebih dari 10x lipat nilai kebaikan. Saatnya kita berlomba untuk mendapatkan nilai kebaikan di bulan ramadhan ini. SIAP??

Ayo dukung gerakan SERBU Ramadhan (Seribu Sehari selama Ramadhan) di faceboook. berikut linknya..

Dukung disini dan sebarkan ke rekan-rekan anda yang lain

Semoga Berlipat Nilai Kebaikan bagi yang Mendukung dan Menyebarkannya

Salam Fokus Luar Biasa

Firman Pratama, ST, CHt, CNLP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: