Hipnotis kok Haram? Hipnotis itu HALAL

Kata HARAM,sering kali dilekatkan untu kata HIPNOTIS. Entah dari mana hal ini berkembang. Padahal tidak ada dalil agama yang menyebutkan Hipnotis itu HARAM. Bukan hanya di ISLAM, bahkan di agama NASRANI pun dikatakan HIPNOTIS terjadi atas kuasa SETAN. Saya juga menjadi agak renggang dengan salah satu ustad, karena saya mempelajari bahkan menjadi praktisi hipnoterapi.

Kata HARAM diutarakan oleh mereka yang belum memahami benar tentang HIPNOTIS, mereka hanya mendengar saja bahkan membiarkan persepsi keliru terus melekat. Ketika ada yang mencoba menjelaskan tentang HIPNOTIS, mereka menolak. Lalu bagaimana mereka berubah pikiran…, jika diberi penjelasan tentang HIPNOTIS selalu menolak. Mungkin hal ini juga terjadi pada pikiran Anda ?

Sama seperti gambaran SETAN POCONG di Tulisan saya sebelumnya. Gambaran HIPNOTIS sudah kita terima dari kecil, dari media televisi, dari media koran. Selalu menyebutkan, Hipnotis membuat Harta Ludes, Gendam di Jalanan merajalela, pelaku HIPNOTIS ditangkap. Persepsi ini terus diterima oleh pikiran bawah sadar kita, apalagi di majalah mistis, pasti ada iklan dari KI………..yang mengatakan memiliki ajian untuk menghipnotis, memiliki jimat yang mampu menggendam. Persepsi ini membuat pikiran kita menolak HIPNOTIS, bahka muncul persepsi sangat menakutkan. Tapi apakah benar Persepi itu?

Lalu bagaimana tentang ajaran shalat khusuk, dzikir dengan jumlah tertentu. Bagaimana rasanya ketika masuk kondisi shalat khusuk ? Bagaimana tentang seorang kyai yang mengatakan kalau malam hari shalat di Mekkah, sementara fisiknya terlihat jelas di rumahnya.

Lalu jika di agama NASRANI, bagaimana seorang pendeta mampu berceramah dengan dashyat, membuat jamaat gereja menangis, bahkan ada yang saat itu sakit bisa dengan cepat sembuh saat itu. Meskipun nanti dirumah kembali sakit.

Bagaimana juga dengan meditasi di agama Budha dan Hindu, ajaran Nyepi, mengakui dosa dengan mengingat dan membayangkannya.

Lalu bagaimana dengan seorang perempuan (biasanya) yang sedih, histeris dan marah ketika menonton sinetron yang disenangi. Apa yang terjadi dengan mereka?

Hipnotis berasar dari Hipnosis, dimana merupakan teknik untuk memasuki pikiran bawah sadar. Salah satu caranya adalah dengan FOKUS, dalam bahasa lain KONSENTRASI, dalam Bahasa LAIN KHUSUK. Ketika kita fokus maka gerbang pikiran bawah sadar terbuka, dan dengan sendirinya informasi yang diberikan langsung berpengaruh.

Bagi anda yang beragama ISLAM, sama dengan agama saya..Maka dapat dikatakan,jika ingin merasakan shalat khusuk, Belajarlah Hipnosis, terutama SELF HYPNOSIS. Karena pada pikiran bawah sadar kita yang AKTIF itulah, kondisi KHUSUK tercapai.

Untuk membuktikan HALALnya HIPNOTIS, maka saya bekerja sama dengan PONDOK PESANTREN DARUL FALAH PUSAT membuka sebuah klinik Umum dan Rumah Bersalin, yang didukung oleh beberapa rekan dokter. Dimana salah satu layanannya adalah HIPNOTERAPI.  Jika sebuah Pondok Sekelas DARUL FALAH PUSAT yang memiliki 145 cabang menerima HIPNOTIS sebagai suatu yang HALAL, mengapa Anda menolaknya ?

Saatnya, buka pikiran dan HATI anda..untuk mempelajari HIPNOTIS yang benar. Kami siap membimbing anda sampai bisa.

Semoga Bermanfaat,

Salam Fokus Luar Biasa
Firman Pratama,ST,CHt,CNLP

Artikel yang berkaitan:

8 Tanggapan

  1. setuju berat, kebanyakan orang menghakimi hal yang sebenarnya mereka tidak seluk beluknya???apa mereka tahu, saat mereka menyatakan orang lain bersekutu dengan setan, tapi Allah tidak menilainya begitu, maka itu adalah sebuah fitnah! dan dosa syirik itu kembali kepada dirinya sendiri! aq juga pernah belajar di pesantren! ^_^

  2. Hipnotis mengandalkan sugesti melalui konsentrasi daya/kekuatan pikiran manusia pd alam bwh sadar seseorang. Cara melatihnyapun tdklah terlalu sulit, asalkan tekun dan sabar siapapun bisa. Dan di katakan oleh sbgian org sbg ilmu yg bebas nilai yg jk dignkn utk kjhtan mk jahatlah ia. Akan tetapi perlu di ingat ilmu itu hanya ada 2 macam, baik (mendatangkan manfaat) dan buruk (mendatangkan bencana) tinggal lg mana yg lbh condong pd “baik atau buruk”nya. Telepati jg dpt dilatih dgn cara yg hmpr sama dgn hipnotis, telekinetis, teleportasi dsb. Dan teori ilmiahnyapun hampir sama yaitu bersumber pd “mine power”. Jika kegiatan sprt ini dikatakan ilmu yg bebas nilai dgn hanya berpegang pd teori2 dan dalil2 logika/akal tanpa adanya dukungan dalil agama yg kuat maka santet/teluh/sihir dsbpun dpt kt ktkan sbg ilmu yg bebas nilai jklah kt menggunakan sihir itu utk kebaikan, padahal notabene hukumnya kufur dan pelakunya kafir. Coba kita telusuri semua hadits2 shahih dan Ayat2 Qur’an mengenai ini pastilah kita akan mengerti betapa itu hanyalah salah satu bntk dr sekian banyak jenis2 sihir. “… Dan tidaklah keduanya (malaikat harut dan marut atas perintah Allah) mengajarkan sihir kepada manusia melainkan berkata ‘sesungguhnya kami hanyalah cobaan bagimu, oleh krn itu jgnlah kamu kafir. Dengannya kamu bisa memisahkan seseorang dgn istrinya…”. Tentu bnyk yg akan setuju bila dikatakan bahwa sihir yg diajarkan harut dan marut atas perintah Allah adalah jenis sihir yg tdk menggunakan bantuan setan2, shg hanya dr apa yg telah Allah ciptakan pd kita (termasuk mine power dlm sebutan mereka), ktpun sanggup melakukan sihir pula seperti sihir2 yg menggunakan bantuan setan2. Jika yg tanpa setan saja kufur apalagi yg dgn setan. Yg saya sebutkan diatas adalah ayat Qur’an, silahkan di cari sendiri dari surat apa dan ayat berapa. Petunjuk bantuan : adalah surah2 awal pada Qur’an, bisa surah ke 2, ke 3, ke 4 atau ke 5. Cukup baca saja Qur’an dan jg hadits tentunya Insya Allah kita mendapat petunjuk. Amin

    • kenapa sedikit-sedikit sihir ya?bapak ahmad saya undang untuk ikut pelatihan kelas saya ya, nanti klo ada sesuatu yang berkaitan dengan “sihir”, maka bapak bisa blow up saja..tapi klo bapak tidak bersedia, lalu dasar apa yang bapak gunakan mengatakan sihir, kan bapak belum melakukan 3P..

      • 3P? Insya Allah sudah dong pak ( oya saya ga ngajak ribut, tapi ingin bukti yg nyata dan yg plg penting ada dalil agama yg jelas dan bkn dalil yg bersifat mutasyabihat (multitafsir). Kalo ikut mah gampang kalo udah jelas dulu smuanya. Saya dulu pernah mendalami Hipnotis dari seorang German -jd bkn yg sejenis gendam. Jg sedikit mengerti dan memahami tentang telepati dll dari beliau itu, tp saya berhenti lantaran saya dapati itu tergolong sihir dalam Islam -saya bukan ingin menghakimi tp ada baiknya kita mundur dulu sampai kita yakin benar-. Dan kalo ditanya tentang dasar tentu saya punya dasar dan banyak pertanyaan tentang itu yg tdk mungkin bisa saya utarakan disini krn bgt banyak dan panjang kalo di tuliskan. Singkatnya apa buktinya kalo neuron2 dlm otak yg menjadi penyebab tunggal terlaksananya Hipnotis, Telepati dll ini. Sekali lagi bukti bukan penjelasan yg bersifat teoritikal yg masih butuh banyak pembuktian. Saya jg punya banyak sekali dalil2 yg bgt jelas, yg sekali baca anda langsung paham bahwa yg dimaksudkan adalah ini, tanpa takwil dan tafsir.

        Contoh dalil untuk telepati dari Abdillah bin Mas’ud ra. berkata bahwasannya Rasulullah S.A.W bersabda : “Sesungguhnya manusia terbaik ialah pada zamanku, zaman setelah itu dan zaman setelahnya lagi. Lalu datanglah satu golongan yg mendahului PENYAKSIAN salah seorang diantara mereka akan SUMPAHNYA dan SUMPAHNYA atas PENYAKSIANNYA” Sahih Bukhari dan Muslim (maksudnya anda mengatakan/mengabarkan kejadian yg belum anda saksikan secara langsung tentang kebenarannya atau sebaliknya dan ini terlepas dari benar ato tidaknya terjadinya kejadian tsb. Jelas ini menjelaskan larangan tentangnya yg di jelaskan dalam Hadits berikutnya). Dari Abdillah bin Mas’ud ra. berkata bahwasannya Rasulullah S.A.W bersabda : “Sesungguhnya manusia terbaik ialah pada zamanku, zaman setelah itu dan zaman setelahnya lagi. Lalu datanglah tahun-tahun kebohongan, yang jujur dikatakan bohong dan sebaliknya, yg amanah dikatakan khianat dan sebaliknya, yg haq dikatan batil dan sebalinya. Lalu muncullah Ar-Ruwaibidhah.” ditanyakan “Apakah Ar-Ruwaibidhah itu ya Rasulullah?” dijawab “Ar-Ruwaibidhah adalah orang bodoh yg bicara mengenai perkara yg umum” (1.Berbicara=mempertanyakan=memperdebatkan [semua aktivitas bicara] lagi hal2 yg sdh umum di ketahui hukumnya, 2.BERBICARA tentu harus menggunakan mulut bukan hati ke hati/telepati apalagi memberi kesaksian melalui itu kerena Rasul tdk pernah mencontohkan/berbuat yg demikian yg tentu saja mudah jika Allah Mengizinkan. Jadi jika ada yg mengatakan ada sahabat yg bisa telepati, kebal-dgn istilah memakai baju besi- itu smua bukan kehendaknya melainkan Allah-lah yg memberlakukan ‘itu’ untuknya secara temporary/sementara sifatnya utk menyelamatkan sahabat atau kaum Muslim ketika itu terjadi. Toh pada kenyataannya sahabat sendiri tidak pernah menyadarinya sehingga jelas Sahabat tdk bisa menurunkan ‘itu’ pd siapapun. Jika bisa diturunkan oleh para sahabat sebagai satu Karomah tentu kita mendapati Semua Ulama “Sakti” tergantung Taqwanya, dan tdk smua Taqwa menghasilkan hal seperti ini apalagi bisa di turunkan).

        Tentu anda paham maksud saya jika ini berkenaan dengan telepati dan inipun bisa berkenaan jg dengan Hipnotis. Dan masih banyak lagi penjelasan yg lain. Anda bisa surel saya jika anda bersedia agar kita bisa saling memperluas wawasan. Trims

      • hubungan dalil ini dengan telepati itu apa ya?

  3. Oya kelupaan, ingat 3P (Perhatikan, Pelajari dan Pahami). Namun krn kt beragama maka sumber hukum kita adalah Qur’an dan Hadits (atau yg sesuai dgn agamanya msg2). Jika hanya membuat teori apapun bisa masuk di akal, coba ingat tentang kurikulum sekolah kita dulu yg memasukkan teori evolusi darwin dan telah terbukti sesat. Jadi sungguh2lah dlm menerapkan 3P ya… ‘_’ kalo ada yg ingin dibhs silahkan kirim surel ke email saya, Insya Allah jika anda sopan saya pun segan. Trims

  4. To Ahmad.

    Ahmad mengatakan, “Jika kegiatan sprt ini dikatakan ilmu yg bebas nilai dgn hanya berpegang pd teori2 dan dalil2 logika/akal tanpa adanya dukungan dalil agama yg kuat maka santet/teluh/sihir dsbpun dpt kt ktkan sbg ilmu yg bebas nilai jklah kt menggunakan sihir itu utk kebaikan, padahal notabene hukumnya kufur dan pelakunya kafir”

    TANGAPAN:

    HIPNOTIS, SANTET, TELUH DAN SIHIR MASING-MASING MEMILIKI PENGERTIAN DAN CARA KERJA YANG BERBEDA. JADI TIDAK BISA DI KAIT-KAITKAN.

    MUNGKIN, SAUDARA AHMAD BISA MENULISKAN, PENGERTIAN SANTET , TELUH, SIHIR ITU APA? DAN HIPNOTIS ITU APA?

    PERTANYAAN SAYA: APA ADA DALIL-DALIL MELALUI ALQU’RAN DAN HADITS MENGATAKAN HIPNOTIS ITU HARAM, MENGGUNAKAN JIN? COBA ANDA CARIKAN DI AYAT MANA?

    MEMANG ADA BEBERAPA DARI KELOMPOK2 ISLAM YANG MENGHARAMKAN HIPNOTIS TETAPI BUKAN BERDASARKAN DALIL. TETAPI KEPUTUSAN ATAS FATWA. DAN KEPUTUSAN FATWA PUN TIDAK BERDASARKAN KEPADA AHLINYA (MASTER HIPNOTIS) TENTANG HIPNOTIS ITU SEPERTI APA. JADI KEPUTUSAN FATWA DARI KELOMPOK2 ISLAM TERSEBUT. SANGAT TIDAK DI BENARKAN KARENA MEREKA TIDAK TAHU APA ITU HIPNOTIS. HANYA PERSEPSI SEMATA SAJA. BUKAN PADA PRAKTEKNYA.

    DAN, SAYA MINTA PEMBUKTIAN KALAU HIPNOTIS ITU MENGGUNAKAN SIHIR, BANTUAN JIN? SEKALI LAGI BUKTI. TOLONG DI BUKTIKAN.

    AHMAD MENGATAKAN ,
    ” Insya Allah sudah dong pak ( oya saya ga ngajak ribut, tapi ingin bukti yg nyata dan yg plg penting ada dalil agama yg jelas dan bkn dalil yg bersifat mutasyabihat (multitafsir). Kalo ikut mah gampang kalo udah jelas dulu smuanya. Saya dulu pernah mendalami Hipnotis dari seorang German -jd bkn yg sejenis gendam. Jg sedikit mengerti dan memahami tentang telepati dll dari beliau itu, tp saya berhenti lantaran saya dapati itu tergolong sihir dalam Islam -saya bukan ingin menghakimi tp ada baiknya kita mundur dulu sampai kita yakin benar-. Dan kalo ditanya tentang dasar tentu saya punya dasar dan banyak pertanyaan tentang itu yg tdk mungkin bisa saya utarakan disini krn bgt banyak dan panjang kalo di tuliskan. Singkatnya apa buktinya kalo neuron2 dlm otak yg menjadi penyebab tunggal terlaksananya Hipnotis, Telepati dll ini. Sekali lagi bukti bukan penjelasan yg bersifat teoritikal yg masih butuh banyak pembuktian. Saya jg punya banyak sekali dalil2 yg bgt jelas, yg sekali baca anda langsung paham bahwa yg dimaksudkan adalah ini, tanpa takwil dan tafsir.”

    TANGGAPAN:

    BAPAK LUPA YAH HIPNOTIS ADALAH ILMU PENGETAHUAN MANUSIA SAMA SEPERTI ILMU PENGETAHUAN LAINNYA SEERTI BIOLOGI, FISIKA, KIMIA, MATEMATIKA. DLL. COBA BAPAK BUKTIKAN KEPADA SAYA ADAKAH DALIL YANG JELAS MENGATAKAN DALAM AL-QURAN YANG BERUNYI, “MATEMATIKA, KIMIA, FISIKA, DLL. BUNYINYA SEPERTI ITU PADA ALQUR’AN?

    BUKAN DENGAN MENGGUNAKAN MUTASYABIHAT (MULTITAFSIR)?

    BAPAK MENDALAMI HIPNOTIS DI GERMAN? APA BUKTINYA???? BISA ANDA SODORKAN DAN SCAN SERTIFIKAT PELATIHANNYA??

    BUKTIKAN KALAU HIPNOTIS ITU TERHOLONG SIHIR?

    —————
    PAK AHMAD MEMPERTANYAKAN: APA BUKTI2 NEURON DALAM OTAK MENJADI PENYEBAB TUNGGALNYA TERLAKASANA HIPNOTIS?

    TANGGAPAN: KEYAKINAN PAK AHMAD, BAPAK SHALAT APA BUKTINYA SHALAT BAPAK DI TERIMA OLEH ALLAH? KEYAKINAN KAN. DAN BEBERAPA TEKNIK-TEKNIK LAINNYA, JADI CUKUP BANYAK. KALAU MAU BUKTI.

    SAMA SEPERTI SULAP PAK AHMAD, KITA DI BUAT TAKJUB KEPADA PESULAP TERSEBUT KARENA BISA MENGHILANGKAN BENDA2 DI HADAPAN KITA. PADAHAL KITA MELIHATNYA. APAKAH ITU DI SEBUT MENGGUNAKAN JIN/SETAN?

    JADI TIDAK ADA MAIN JIN-JIN DISINI DALAM MEMPELAJARI HIPNOTIS.

    INTINYA: KEMBALI KEPADA NIATNYA SAJA SERTA TUJUANNYA. BAPAK SHALAT KALAU NIATNYA PANGGIL JIN MAKA JIN DAN TENTUNYA RUSAK DAN TIDAK SAH SHLATNYA. MASIH BNYAK CONTOH2 LAINNYA.

    BANYAK SEKALI BANTAHAN2 YANG TIDAK BENAR KALAU MAU DI PAPARKAN DI SINI. SEMUA ITU ADALAH KETIDAK TAHUAN ANDA. SAYA TIDAK PERCAYA ANDA PERNAH BELAJAR DI GERMAN DENGAN PEMAHAMAN YANG DANGKAL TENTANG HIPNOTIS. KECUALI HANYA KEBOHONGAN BELAKA SAJA.

    SILAKAN HUJJAHNYA PAK AHMAD?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: