Anda Takut Melihat Setan ? Coba Teknik Ini !!

Hampir di setiap kelas pelatihan saya, pasti saya jelaskan tentang mitos atau salah persepsi tentang munculnya setan di lingkungan rumah kita ? Pertanyaannya, benarkan setan itu muncul sesuai dengan bentuk dan wajah seperti itu ? Mukanya menyeramkan, dengan pakaian putih, rambutnya panjang, hitam dan Menyeramkan. Gambaran seperti ini yang sering diungkapkan oleh peserta pelatihan di kelas saya.

Pertanyaan saya ” Kalau orang Bule, dari Amerika, Inggris (mancanegara), jika mereka berada ditempat yang menuruti kita angker, apakah setan versi Indonesia muncul di hadapan mereka ?? “

Semua peserta menjawab,” TIDAK !!”,  alasannya menurut para peserta tersebut adalah Setannya Bule berbeda dengan Setan Indonesia. Dan orang bule tidak mengenal setan indonesia. Dari ucapan mereka, saya menyimpulkan kalau begitu setan muncul hanya bagi orang yang mengenalnya, kalau Anda tidak mengenal pocong maka mustahil bisa melihat pocong, kalau Anda tidak mengenal kutilanak maka mustahil bisa melihat kuntilanak. Owh…berarti setan itu muncul sesuai pengenalan kita, berarti setan itu hanya visualisasi kita.

Semua peserta pelatihan kebingungan, dan mulai terlihat wajah yang tersenyum. Satu orang mengatakan, “kalau begitu, setan itu hanya hasil imajinasi kita”, Saya menjelaskan lagi..inilah perbedaan imajinasi orang indonesia dengan orang bule. Diminta membayangkan setan saja yang muncul adalah :

  • Sosok dekil
  • Rambut tidak terurus
  • Baju hanya satu,putih kotor
  • Wajah menyeramkan tanpa bedak
  • Miskin lagi, ngga punya rumah

Benar kan?? Anda juga membayangkan seperti itu ? dari mana asal informasi tersebut, dari orang tua kita, dari Televisi, Majalah dan lain-lain.

Sekarang, kalau saya meminta seorang bule untuk membayangkan setan, apa yang mereka gambarkan :

  • Berpakaian jas hitam
  • Berjubah merah bersih
  • Rambut tertata rapi
  • Muka di make-up
  • Sosok kaya yang tinggal di kastil

Apa itu ? Ya..DRAKULA, sosok setan versi barat atau yang ada di pikiran orang Bule.

Perbedaan mencolok kan, antara pikiran orang Indonesia dengan orang barat. Disuruh membayangkan setan saja, yang keluar sosok yang jelek,miskin dan negatif.

Dari fakta ini, saya melihat bahwa fenomena Setan, makhlus halus yang muncul merupakan pemunculan dari database yang tersimpan dalam pikiran bawah sadar kita. Kalau pikiran bawah sadar kita mengenalnya setan adalah sosok yang menyeramkan, dan diperkuat dengan tampilan televisi maka itulah yang muncul. Sekarang cobalah anda mulai saat ini membayangkan sosok setan dibawah ini

Kemudian perlahan,baca sambil membayangkan gambaran tentang setan ini :

yang gue liat dari sosok ini pocong, bukannya nyeremin, tapi malahan imut abis! coba lo pikirin deh, dia tuh satu2nya setan yang punya kuncir dikepalanya! ini setan menurut gue emang imut abis, yang ada bukannya gue takut, malahan gue tuh pengen buka bungkus atasnya, trus gue emut2 itu palanya (kaya lolipop) pasti enak deh, apalagi kalo namanya diganti tuh, jadi pocong rasa strawberry kalo engga pocong rasa vanilla! pasti gue bakalan banyak ngumpulin setan yang namanya pocong! tapi di satu sisi, gue juga kesian ama ini makhluk. kenapa? ya lo pikir aja sendiri, gimana caranya dia kalo lagi gatel? gimana cara ngegaruknya? sedangkan tangan dia kan diiket! miris emang nasib jadi pocong! dan udah gitu, kalo pas ada bencana ato ngga ada razia satpol PP (berlaku buat pocong banci) mereka pasti pada kena bencana duluan and pada ketangkep ama satpol PP, karena lo tau sendiri lah dia tuh ngga bakalan bisa lari kenceng, dia cuman bisa lompat, lompat dan lompat, dan kalo jalannya bagus, lah kalo ada selokan kalo ngga lobang, dia bakalan lebih miris lagi, karena udah dipastiin bakalan nyungsep! ckckckckck…

Kemudian lihat deh pocong yang satu ini juga

Sekarang anda tutup mata, munculkan bayangan setan yang menyeramkan. Kemudian perlahan, anda ikuti instruksi ini :

1. Coba ganti warna dari setan tersebut, menjadi warna kesukaan anda, misal PINK

2. Kemudian coba beri wajah setan itu bedak yang tebal, kemudian beri warna bibirnya dengan lipstik merah

3. Kalau setan versi anda rambutnya berantakan, coba deh bayangkan rambutnya sekarang rapi dan tertata

4. Wajahnya yang menyeramkan, sekarang tarik mulutnya menjadi tersenyum

5. Kemudian, perhatikan bahwa teman-teman setan yang lain mendukung cara Anda mengubah tampilan setan itu dan ingin juga Anda ubah tampilannya.

Mulai sekarang, ubahlah tampilan ‘setan’ dalam pikiran anda…Setan yang muncul adalah sesuatu hal ‘lucu’ dan ‘menghibur’

Selamat mencoba dan berubah mulai sekarang.

Salam Fokus Luar Biasa (FLB)

Firman Pratama,ST,CHt,CNLP

4 Tanggapan

  1. nice tips pak bro. Meski saya ttep takut sama pocong sih😄

    liat fotonya aja ngeri. Brrr -,-

  2. berarti penyakit orang indonesia dari jaman dulu itu ialah cara berkhayalnya yang salah kan??

  3. halo pak bos, tambah imut ae🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: