5 Langkah Persiapan Menghadapi Ujian Nasional

Ujian nasional adalah sebuah langkah yang harus ditempuh oleh semua siswa SMA, ketika sudah memasuki kelas 3 SMA maka bayang-bayang ujian nasional terus membayangi, karena semua pihak selalu mengingatkan tentang waktu ujian nasional yang terus mendekat dan semakin susah soal-soalnya.

Buat teman-teman yang akan mengikuti ujian nasional, berikut ada 5 tips untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental agar bisa mengahadapi ujian nasional dengan rileks dan tanpa beban.

1. Berani Membayangkan Lulus, coba deh kalian berani membayangkan proses kelulusan, bayangkan rasa bahagianya..bersama teman-teman kalian merayakan kelulusan dan menikmati kepuasan saat lulus. Juga munculkan sosok orang tua kalian yang merasa bangga karena anaknya berhasil melewati sebuah tahapan ujian dalam kehidupannya. Perjelas gambaran itu perlahan demi perlahan. Biarkan perasaan itu meresap ke dalam pikiran dan jiwa kalian.

2. Belajar secara progresif, proses pembelajaran terhadap materi sebaiknya dilakukan secara bertahap dari level yang paling sedikit dan mudah terus naik sampai ke level yang susah dan banyak. Biarkan materi itu sedikit demi sedikit masuk ke pikiran kalian, dengan proses yang progresif maka materi akan mudah masuk ke pikiran bawah sadar kalian dan melekat sehingga mudah untuk di re-call

3. Melakukan affirmasi lulus, setiap pagi ketika berangkat sekolah biasakan untuk berkata kepada diri anda sendiri sebuah kalimat affirmasi yang mampu menembus batas area kritis pikiran sadar. Kalimat tersebut bisa seperti ini “Mulai pagi ini dan seterusnya, saya mendekati kepada kelulusan saya” sambil bayangkan gambaran kelulusan kalian.

4. Mengikuti Try Out secara reguler, mengikuti try out adalah suatu cara untuk mengetahui tingkat kemampuan kalian terhadapa materi ujian nasional. Karena itu try out harus diikuti secara reguler, misal setiap bulan. Sehingga kalian dapat mengukur sendiri kemampuan penguasaan terhadap materi ujian nasional.

5. Berdoa minta diluluskan, selain itu yang wajib dilakukan adalah berdoa dan mendekat kepada Tuhan agar dimudahkan dalam menghadapi ujian nasional dan minta diluluskan. Ingat..berdoa adalah sebuah proses sugesti karena itu harus mengikuti aturan sugesti yang benar. Yaitu harus jelas apa maksudnya, sambil kalian bayangkan doa itu. Maka perlahan pasti semesta akan mendukung doa itu untuk terwujud.

Demikian 5 tips persiapan untuk menghadapi ujian nasional, sekarang keputusan ada di tangan kalian. Hidup kalian adalah masa depan kalian dan LULUS adalah hak kalian. Karena itu harus kalian perjuangkan semaksimal mungkin, berjalan dengan penuh rileks dan pasti. Maka yakinlah LULUS pasti ada di tangan sehingga semua pihak akan bangga terhadap hasil tersebut. Mulailah detik ini untuk mempersiapkannya…

Jika ingin lebih meningkatkan semangat diri dan membuang beban menghadapi ujian nasional, silahkan mengikuti program spirit booster di Wahana Sejati. Hubungi kami di 031-5350411/085646000981

Salam istimewa,

Trainer Keajaiban Bawah Sadar

Firman Pratama

About these ads

5 Tanggapan

  1. Ane minta gambarnya ya!!

  2. agan izin copy y??

  3. mr. quantum izin copy…?????

  4. Artikel yang sangat bagus, ijin contek gan boleh? … hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: